Inspiring Leaders°
"Focus on biblical values in a busy world"

"Tetapi aku TIDAK BERBUAT DEMIKIAN KARENA TAKUT AKAN ALLAH." [Neh 5:15c]

Salah satu ketakutan terbesar dalam generasi kita ialah TAKUT KETAHUAN. TAKUT KETAHUAN telah menggantikan TAKUT AKAN TUHAN. Motivasi yg salah dalam memerangi dosa, dapat membuat seseorg dgn mudah kembali jika ada kesempatan.

Takut akan TUHAN merupakan kekuatan yg dapat mencegah seseorg untuk melakukan dosa, ketidakbenaran, kecurangan & kejahatan. Kekuatan takut akan TUHAN jauh lebih efektif daripada jutaan aturan & undang-undang yg bisa dibuat oleh manusia untuk mengatur kehidupan.

TAKUT AKAN TUHAN dibangun berdasarkan 5 hal ini:
1. Kesadaran akan kehadiran TUHAN
2. Sikap hormat terhadap Pribadi TUHAN
3. Pemahaman akan kebenaran TUHAN
4. Kasih terhadap semua orang
5. Memberi nilai dengan tepat thd sesuatu

Tanpa TAKUT AKAN TUHAN, kita tidak dapat membangun & mengalami KEINTIMAN DENGAN TUHAN SECARA BENAR. Pergumulan byk org Kristen untuk mengalami keintiman yg lebih dalam dgn TUHAN, seringkali bukan disebabkan oleh tidak adanya waktu untuk berdoa, melainkan TIDAK ADANYA SIKAP MENGHORMATI ALLAH.

Sikap hormat merupakan syarat untuk hubungan yang berkualitas. DI MANA ADA RASA HORMAT, DI SANA AKAN ADA KUALITAS.

TANPA SIKAP MENGHORMATI ALLAH TIDAK AKAN ADA PERTUMBUHAN ROHANI. TAKUT AKAN TUHAN AKAN MELINDUNGI KITA DARI BANYAK HAL YG AKAN MEMBUAT KITA KELUAR DARI RENCANA ALLAH.

Jalani hidup kita dengan benar & buatlah keputusan-keputusan yg didasari oleh sikap menghormati Allah dalam segala keadaan.

I continued, “What you have done is wrong! WE MUST HONOR OUR GOD BY THE WAY WE LIVE, so the Gentiles can't find fault with us. [Neh 5:9 CEV]

Your Prayer Partner,

Ferry Felani