Inspiring Leaders°
"Focus on biblical values in a busy world"

"Jadi hasilkanlah BUAH YANG SESUAI DENGAN PERTOBATAN." | Mat 3:8

Tanggung jawab kita sbg org percaya bukan hanya BERTUMBUH, melainkan juga BERBUAH. Buah yang kita hasilkan sangat ditentukan oleh KUALITAS PERTOBATAN kita setiap hari.

Pertobatan memiliki 2 aspek penting: BERTOBAT DARI APA & BERTOBAT KEPADA APA. Untuk itu diperlukan KETAJAMAN & KETELITIAN untuk mengenali kita bertobat DARI APA & mengalami perubahan KEPADA APA.

Ketika posisi kita di dalam pelayanan semakin tinggi & pengalaman rohani kita semakin banyak, seringkali kita kehilangan kepekaan & ketelitian kita dalam soal pertobatan. Pdhl yg terjadi harusnya yg sebaliknya. Bahkan sebelum kita melakukan perbuatan yg berdosa, kita mampu melakukan pertobatan motivasi (sikap hati).

Pertobatan-pertobatan yang kita lakukan dengan cara yg terlalu umum, akan membuat pertobatan tsb menjadi kurang berkualitas. Frase yg sering digunakan dalam soal pertobatan ialah "bertobat dari SEGALA dosa..." Hal ini terlalu umum, shg tdk menggambarkan bertobat DARI APA & KEPADA APA.

Dalam doa-doa pribadi kita kpd Allah, kita harus melatih ketajaman & ketelitian dalam soal pertobatan untuk menghasilkan pertobatan yang berkualitas. Sama spt org yg sedang sakit harus mengetahui dgn lengkap penyakit apa yg dideritanya, shg ia dapat mengetahui obat apa yg dibutuhkannya.

Allah bekerja sesuai dgn pengakuan kita. Pengakuan yg dilakukan dgn benar, berani & teliti kpd Allah, bukan hanya akan mendatangkan kelegaan, tetapi juga strategi untuk menang atas dosa & perubahan karakter yg akan merangsang munculnya buah.

Jika kita ingin menyaksikan munculnya buah, kita tidak mempunyai pilihan lain selain membangun kualitas pertobatan yg benar, dimana pertobatan tsb hrs berdasar pada kasih karunia & pengampunan Tuhan, bukan menghukum diri dengan rasa bersalah.

Your Prayer Partner,

Ferry Felani