Inspiring Leaders °
[Focus on biblical values in a busy world]

Salah satu hal yg paling sering MENGHALANGI kita untk HIDUP DI DALAM RENCANA ALLAH adlh PENUNDAAN. Kita bertindak cepat untk hal2 yg memberikan keuntungan scr daging, namun lambat mengambil langkah untk hal2 yg bernilai kekal.

KRISIS mrpk alat yg seringkali Tuhan pakai untk mendefinisikan panggilan kita. Apa PERAN yg TUHAN ingin kita mainkan, seringkali dpt kita temukan melalui krisis yg terjadi di dlm kehidupan kita.

Nehemia pasal 1 ditutup dgn sbh kalimat penting yg berbunyi: "KETIKA ITU AKU JURU MINUMAN RAJA (Neh 1:11)." Di sinilah tempat Nehemia memulai seluruh pekerjaan besar yg Allah percayakan dlm hidupnya.

Pernahkah kita mendengar org yg berkata: "Aku akan melakukan ini & itu... NANTI jika aku sdh menjadi ini atau memiliki itu."
Semua pekerjaan besar yg Tuhan lakukan melalui Nehemia, dimulai ketika Nehemia msh menjadi juru minuman raja.

Seorg juru minuman raja adlh seorg yg mengatur sgl yg disantap raja, tentu ia hrs dpt dipercaya. Bukan saja sgl yg disantap raja hrs memiliki rasa & kualitas yg baik, tetapi jg hrs aman untk dimakan.

Apa yg membuat seorg juru minuman raja terpanggil untk melakukan sst yg besar melampaui sgl kemampuan & ketakutannya? Nehemia memiliki beban bagi org2 yg ADA DALAM KESUKARAN BESAR & DALAM KEADAAN TERCELA (Neh 1:3).

Beban yg ada di dalam hidup anda akan ikut menentukan bagaimana anda akan menghidupi panggilan Allah atas kehidupan anda.

Seringkali beban yg kita miliki hanya seputar masalah kebutuhan hidup. Beban yg ada di hati Nehemia adlh BEBAN UNTUK MENGGENAPI RENCANA ALLAH PADA GENERASINYA.

Panggilan Allah menuntut harga berupa kematian bagi diri sendiri. Ada byk org yg tdk pernah memulai atau bahkan tdk menyelesaikan dgn baik panggilan Allah dlm hidupnya, hanya krn ia tidak bersedia melepaskan hidup yg berpusat pd diri sendiri. Mereka yg hidup hanya untk diri sendiri, tdk akan pernah siap untk menjawab panggilan Allah.

Your Prayer Partner,

Ferry Felani