Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"Until the time came to fulfill his dreams, the Lord tested Joseph’s character." | Psalms 105:19 NLT

Dalam setiap peristiwa yg terjadi di hidup kita, kita dapat memilih apa yg akan kita hasilkan dr pengalaman2 tsb: GOOD CHARACTER OR BAD CHARACTER?

Karakter yg baik merupakan kekayaan yg lebih berharga daripada uang & harta benda lainnya. Inilah yg membuat kita mampu STAY POSITIVE IN A NEGATIVE WORLD.

Karakter yg buruk akan membuat perjalanan kita terasa berat, membuat kita tdk dpt menikmati berkat2 yg Allah telah berikan, membuat hal2 kecil mudah menghancurkan kita, membuat kita mudah menyimpang dr tujuan yg benar krn tawaran2 yg menggiurkan & membuat hidup kita tdk memberi manfaat yg positif bagi hidup org lain.

Acuan perubahan karakter kita ialah Kristus, bukan manusia. Kita hrs terus bertumbuh & berubah KE ARAH DIA.

Salah satu yg membentuk karakter Kristus di dalam diri kita, ialah kemampuan kita untuk berkata TIDAK terhadap apa yg salah & berkata YA terhadap apa yg benar.

Ketidaktegasan sering menjadi penyebab terjadinya penyesalan. Kita tidak berani berkata TIDAK hanya krn merasa tdk enak dgn org lain, namun akhirnya kita menyesal krn hrs menjalani konsekuensi yg tdk kita inginkan.

Ketegasan kita dapat melepaskan kuasa Allah untuk bekerja di hidup kita. Kuasa tsb diberikan kpd kita agar kita memiliki kekuatan berubah. Tekad saja tdk akan mampu membuat kita berubah & bertumbuh ke arah DIA. Kita memerlukan kuasa yg lebih besar untuk mengalahkan ego, berbagai keinginan & ketidakkonsistenan kita yg menghalangi perubahan.

"Having good character feels more like having good weather inside you." | Don Miller

Your prayer partner,

Ferry Felani