Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"I am not saying this because I am in need, for I have LEARNED TO BE CONTENT WHATEVER THE CIRCUMSTANCES." | Philippians 4:11 NIV

"Saya mengatakan ini bukan krn saya dlm kekurangan, sebab saya telah BELAJAR BERSUKACITA, BAIK MEMILIKI BANYAK MAUPUN SEDIKIT." | Filipi 4:11 FAYH

Ada byk masalah & dosa yg dilahir krn seseorg tdk CONTENT (merasa puas/utuh) dgn apa yg ia miliki. Korupsi, perselingkuhan, perceraian mrpk bbrp contoh akibat dr kehidupan yg dijalani tanpa CONTENTMENT yg benar akan Allah.

Character First mendefinisikan CONTENTMENT sbg REALIZING THAT TRUE HAPPINESS DOES NOT DEPEND ON MATERIAL CONDITIONS.

Tanpa CONTENTMENT kita akan terperosok ke dlm pengejaran2 & kompetisi yg salah, yg menguras habis energi & wkt untk melakukan usaha2 yg tdk menjawab kehausan kita scr benar.

Setiap kita memiliki kehausan yg mendorong kita untk melakukan pengejaran2 tertentu dlm kehidupan. Pengejaran akan pujian, hormat, pengakuan, kekuasaan, kekayaan, jabatan, kepuasan seks, dll menjadi perbudakan yg membuat kehidupan manusia semakin kosong.

Kehausan2 yg kita alami seharusnya menuntun kita pd pencarian & penyerahan hidup kpd Yesus.

Ketika Yesus memerintah di hati kita, maka kita hrs bertumbuh dlm CONTENTMENT. Dgn memiliki CONTENTMENT, kita akan dpt mengalahkan godaan2 dosa, diperbudakan oleh keinginan atau dibelenggu oleh perasaan yg membuat kita sulit untk bangkit & hidup berkemenangan.

Tetap bersukacita saat memiliki banyak atau sedikit mrpk tanda bhw kita menjalani kehidupan dgn CONTENT.

Tanpa memiliki CONTENTMENT, kita tdk dpt memuliakan Allah. Kita akan hidup sbg org yg selalu menuntut ini itu dari org lain.

Byk konflik & kemarahan terjadi di dlm hubungan (relationship) yg berakar & bersumber krn seseorg tdk CONTENT (puas/merasa utuh) dgn Allah. Kita hrs menjalani hari2 dlm pernikahan kita dgn terus-menerus puas dgn Allah, shg pernikahan kita bisa memuliakan Allah.

Your Prayer Partner,

Ferry Felan