Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"... dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, HENDAKLAH KAMU MEMBERKATI, karena untuk itulah kamu DIPANGGIL, yaitu UNTUK MEMPEROLEH BERKAT." | 1 Petrus 3:9

Setiap org Kristen DIPANGGIL UNTUK MEMPEROLEH BERKAT. Kunci untuk berjalan dlm panggilan tsb ialah dgn MEMBERKATI ORANG2 YG TELAH BERBUAT JAHAT ATAU MERUGIKAN KITA.

Kita hidup ditengah2 generasi yg suka menuntut hak & kepentingannya dgn cara2 yg tidak baik, spt menyerang, membalas, memojokkan atau merendahkan pihak lain. Banyak org MENDEFINISIKAN KEADILAN sebagai MATA GANTI MATA & GIGI GANTI GIGI. Namun sbg org percaya, kita dipanggil untuk hidup dgn iman akan keadilan Allah.

Ketika kita mengampuni org yg merugikan kita, hal tsb mrpk ekspresi iman kita akan keadilan Allah. Namun Firman Allah bukan hanya mengajarkan kita mengampuni, tetapi juga memberkati org2 yg telah merugikan & menyakiti kita. Memberkati org yg merugikan & menyakiti kita, bukanlah hal yg ingin dilakukan oleh daging kita. Banyak org ingin membalas hanya karena tidak ingin terlihat (dianggap) lemah / bodoh oleh org lain.

Agar dpt hidup dalam panggilan untuk memperoleh berkat, kita harus sungguh2 fokus pada hal2 yg lebih penting drpd perasaan kita, yaitu KEBENARAN ALLAH. Perasaan kita seringkali menahan kita untuk memperoleh berkat dr Tuhan, dgn cara menolak atau menunda ketaatan.

Memberkati bukan sekedar MENGUCAPKAN HAL2 YG BAIK ttg org lain, melainkan juga MENGINGINKAN HAL2 YG BAIK TERJADI kpd org tsb. Lakukanlah hal yg baik, bukan untuk menyindir org yg telah menyakiti kita. Melainkan krn kita benar2 ingin agar kasih Allah yg ada di hati kita dapat menjamah & mengubahkan kehidupan org tsb.

Your Prayer Partner,

Ferry Felani