Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"For we hear that some among you are leading an undisciplined life, doing no work at all, but acting like busybodies."
(2 Thess 3:11 NASB)

Memiliki mentalitas Kerajaan Allah berarti memiliki kehidupan yang tertib sebagai hasil kehidupan rohani yang terus bertumbuh. Supaya pertumbuhan yg terjadi pd hidup rohani kita menghasilkan buah-buah yg matang, kita harus membangun kehidupan yg disiplin.

Teguran rasul Paulus kepada jemaat Tesalonika, diberikan karena di dalam jemaat terdapat org2 Kristen yg "leading an undiscipline life." Pengaruh yg mrk miliki bukan pengaruh yg membawa org lain untk hidup maksimal, justru sebaliknya mrk memimpin dlm hal hidup yg tidak disiplin.

Kehidupan yg tidak disiplin tersebut membuat mereka kelihatan sibuk, namun tidak produktif (berbuah). Sehingga akhirnya, kehidupan mereka menjadi pertanyaan, & bukan jawaban bagi banyak org.

Pengaruh spt apa yg hari2 ini keluar dari kehidupanmu? What kind of influence do you have? Apakah pengaruh yg membangun & memberi nilai tambah dalam kehidupan org lain? Atau pengaruh yg membuat org lain menurunkan standard kehidupan rohani mereka?

Kita hrs membangun kehidupan rohani yg disiplin agar memiliki kehidupan rohani yg kuat. Kita hrs membangun kedisiplinan tsb untk tujuan yg benar, yaitu melakukan kehendak Allah, bukan sebagai kebanggaan diri dgn membanding2kan hidup kita dgn org lain.

Kedisiplinan yg kita jalani dgn motivasi yg salah, akan menjadi bentuk perbudakan baru di hidup kita. Tetapi jika kedisiplinan tsb kita jalani dgn motivasi yg benar, maka kedisiplinan tsb akan membuat kita berjalan dlm kemerdekaan spt yg Allah janjikan.

Your prayer partner,

Ferry Felani